Masker pisang untuk rambut

Masker pisang untuk rambut - Apakah Anda memiliki masalah dengan rambut kering, rusak, kasar atau bahkan jatuh? Perlakukan dengan pisang. Buah ini mengandung banyak nutrisi, termasuk vitamin A, vitamin B, vitamin C dan vitamin E. Selain itu, pisang juga dilengkapi dengan berbagai mineral seperti potasium, seng, besi dan mangan.
Manfaat pisang


Itu sebabnya pisang sangat berguna untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Baik untuk pencernaan selain itu, jika diaplikasikan pada rambut dan kulit akan membuat rambut dan kulit menjadi lebih diperhatikan. Nah, jika rambut Anda bermasalah, Anda bisa mencoba empat jenis masker rambut untuk berbagai masalah rambut yang akan kami rangkum dari kegemaran gaya selanjutnya.

1. Masker untuk menghaluskan rambut 
Kandungan vitamin A dan C pada pisang akan membuat rambut Anda lembut, mudah diatur, dan tidak kering. Membuat pisang sebagai perawatan rambut alami, hanya menghaluskan pisang, lalu berbaur dengan minyak almond atau minyak kelapa. Gunakan campuran sebagai masker rambut. Biarkan istirahat selama 15 atau 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air bersih. Lakukan perawatan ini seminggu sekali atau dua kali seminggu untuk hasil maksimal.

2. Masker untuk rambut rontok 
Rambut rontok bisa disebabkan karena kulit kepala dan rambutnya kurang terawat. Untuk mengatasi ini, Anda bisa mencoba masker pisang dan yogurt berikut. Vitamin dan minyak esensial dalam pisang, jika dikombinasikan dengan protein yogurt memberi nutrisi pada kulit kepala, sedangkan lapisan rambut tidak mudah patah. Buat campuran masker pisang matang dengan yogurt. Aduk rata dan oleskan pada kulit kepala Anda. Lakukan pijatan lembut untuk sirkulasi darah di kulit kepala dengan lembut dan nutrisi topeng bisa diserap dengan sempurna. Diamkan selama 15 menit sampai 20 menit. Setelah Anda bilas kulit kepala dan rambut dengan air dingin.

3. Masker untuk rambut kering 
Rambut kering dan membosankan? Coba saja usai dengan topeng pisang dan madu. Kedua bahan tersebut sangat ampuh untuk memperbaiki kondisi kulit kering dan kusam. Dan manfaat yang sama bisa didapat dari rambut Anda. Buat masker rambut campuran tiga sendok makan madu dengan pisang masak, lalu oleskan ke rambut Anda saat masih basah setelah dicuci. Biarkan masker rambut selama 15 sampai 20 menit. Kemudian bilas rambut dengan air dingin.

4. Masker untuk rambut kering dan rusak
Apakah rambut Anda kering, membosankan, bercabang dan rapuh? Itu berarti rambut Anda rusak parah. Mungkin rambut Anda terlalu sering bersentuhan dengan bahan kimia atau terlalu banyak terpapar sinar matahari. Untuk mengembalikan kondisi seperti sebelumnya, Anda bisa membuat masker rambut pisang dan minyak almond. Masker sederhana ini efektif untuk memperbaiki rambut kering dan rusak. Campur pulpa pisang yang telah dihancurkan dengan beberapa tetes minyak almond. Oleskan pada semua bagian rambut, dari akar ke ujung, lalu biarkan selama 10 sampai 15 menit. Vitamin A dan C pada pisang beserta minyak almond vitamin E akan memberi nutrisi tambahan untuk rambut rusak Anda dan mengembalikan kesehatan jika dikonsumsi secara teratur.

Baca juga : Sunat dewasa pekanbaru

Itulah manfaat masker pisang untuk rambut, semoga berguna, dan bermanfaat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.