Khasit jambu biji untuk obat herbal

Khasit jambu biji untuk obat herbal - Manfaat daun jambu biji. Jambu biji tumbuh di daerah tropis dengan banyak biji dan daging manis dan lembut. Perlu diingat jambu yang dikenal dengan nama Amerika Psidium guajava L adalah salah satu buah dengan kandungan vitamin C yang lebih tinggi sehingga cocok untuk dikonsumsi, terutama bagi mereka yang memiliki aktivitas padat, atau dengan bertambah tua.
Manfaat jambu biji

Selain buah jambu biji yang digunakan sebagai buah manis yang akan mendukung daya tahan tubuh dengan nutrisi, daun jambu biji juga memiliki berbagai manfaat dan efektifitas, terutama untuk pengobatan penyakit yang akan sangat baik jika menggunakan obat tradisional juga dikenal ampuh namun tidak. memiliki efek samping seperti obat kimia.

Baca juga : Dokter sunat pekanbaru

Jadi, simak beberapa properti dan manfaat daun jambu untuk obat dan kesehatan yang bisa meningkatkan pengetahuan Anda tentang manfaat buah dan tanaman herbal lainnya. sebagai berikut :

1. Oklusi diare
Manfaat jambu biji yang paling dikenal adalah pengobatan diare. Untuk pemakaiannya, siapkan daun jambu segar sekitar 30 gram beserta segenggam tepung beras. Kedua bahan tersebut direbus dalam 1-2 gelas air. Dinginkan dan minum air olahan 2 kali sehari.

Selain itu, Anda bisa mencoba cara yang lebih mudah agar Anda mengunyah empat potong daun jambu muda muda sambil menaruh sedikit garam lalu menelannya, ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil maksimal.

2. Wasir Pengobatan
Untuk pengobatan wasir dengan daun jambu cara mudah, dengan mendirikan beberapa potong daun jambu muda bersama pisang di atas batu. Cuci dua bahan dulu dan pisang tidak terkelupas. Setelah dua bahan bersih, lalu tekan bersama. Jus lada dan daun pisang ada di air lalu diminum. Lakukan secara teratur setiap hari sampai hasilnya terlihat.

3. Turunkan Kolesterol
Untuk menurunkan kadar kolesterol, cuci daun jambu segar 5 buah, 8 lembar daun sirih dan 2 genggam daun seremai. Rebus ketiga bahan ini di air sebanyak 3 gelas sampai tersisa setengahnya. Air matang ini dikonsumsi dengan 1/2 cangkir di pagi hari, lalu 1/2 gelas di malam hari.

4. Pengobatan demam berdarah
Manfaat daun jambu biji di bawah ini adalah untuk mengobati demam berdarah. Bentuk perawatannya sederhana, ambil 5 lembar daun jambu lalu rebus dengan air sebanyak 2 gelas hingga mendidih. Ramuan itu bisa diambil dalam waktu 4 jam sampai mereka sembuh.

5. Mengatasi sariawan
Untuk mengatasi kandidiasis Daun Jambu Pakai Mudah, siapkan 1 genggam daun jambu segar bersama dengan kulit kayu jambu pohon jambu. Rebus dengan 1 liter air. Tempelkan dulu lalu diminum air matang 2 kali sehari.

6. Mengatasi distensi abdomen pada anak
Daun jambu biji juga bermanfaat untuk mengatasi kembung pada anak. Siapkan 3 lembar daun jambu muda yang sudah dipucuk, 5 butir adas dan 1/2 inci jari tangan kulit pulosari. Rebus ketiga campuran bahan ini dengan 3 gelas air sampai airnya hanya segelas. Saring dan minumlah air matang.

7. Obat-obatan yang terluka parah
Manfaat daun jambu biji berikutnya yang tidak banyak diketahui adalah mengobati luka berdarah hingga kering dengan cepat. Bila Anda baru saja mengalami luka berdarah, peras dan hancurkan 3-4 daun jambu segar. Lem daun lumatan bukan luka berdarah atau borok. Lakukan ini beberapa kali sehari, sampai sembuh.

Itulah beberapa khasiat jambu biji untuk kesehatan semoga berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.