5 Manfaat pisang untuk kecantikan

5 Manfaat pisang untuk kecantikan - Kuning dan memiliki rasa manis, buah favorit buah pisang disukai favorit banyak orang selama ratusan tahun. Kaya akan serat dan potassium, pisang memiliki segudang manfaat bagi tubuh. Pisang bisa menjadi sumber energi karena mengandung nutrisi yang sangat tinggi. Seperti asam folat, kalsium, potassium, hingga nitrogen. Buah yang sering diidentikkan dengan monyet ini juga dikenal efektif dalam melawan berbagai penyakit, lho.
Seperti pelepasan sembelit dan mengurangi gejala morning sickness atau mual pada ibu hamil. Jika dicampur dengan madu, pisang juga bisa meringankan pusing dan menenangkan perut karena mengonsumsi alkohol. Pisang mampu mengatur kadar gula darah sehingga tekanan darah,
Manfaat pisang bagi kecantikan

memperbaiki fungsi otak dan meringankan gejala PMS alias sindrom pramenstruasi pada wanita.
Bahkan pisang juga dikatakan bisa melawan depresi, lho? Trypthophan yang terkandung dalam pisang dapat meningkatkan produksi hormon serotonin alias bahagia yang bisa membuat Anda menjadi lebih rileks dan memperbaiki mood.
Menakjubkan kan?
Tapi seolah itu masih belum cukup, pisang juga punya deretan manfaat bagus untuk kecantikannya, lho. Sesuatu?

1. Pelembab Wajah Alami
Seperti yang sering Anda dengar, pisang kaya potassium. Kalium sangat berguna untuk melembabkan kulit Anda dengan sangat baik, lho. Hanya menghancurkan setengah pisang dan memasukkannya sebagai topeng. Untuk kondisi kulit kering yang sangat parah, Anda bisa mencampurnya dengan madu murni.

2. Melawan jerawat
Kulit pisang memiliki manfaat luar biasa, Anda tahu. Kandungan antioksidan bisa menjadi solusi sempurna untuk menghilangkan jerawat di wajah Anda. Gosok bagian dalam kulit pisang ke daerah jerawat sampai warnanya berubah menjadi emas. Lakukan ini dua kali seminggu untuk menghindari jerawat yang membandel dan menghilangkan bekas jerawat.

3. Kurangi mata panda
Jika Anda memiliki kantung mata yang besar, atau bahkan area di bawah mata membengkak setelah menangis, pisang bisa menjadi solusi ampuh untuk mendempeskannya. Bagaimana? Hancurkan pisang dan masker area kantung mata. Diamkan selama 15 sampai 20 menit dan bilas dengan air dingin. Mata pahit hilang!

Baca juga : Sunat dewasa pekanbaru

4. Mencegah kerontokan rambut
Masker pisang tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tapi juga untuk rambut. Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, gunakan masker pisang yang dicampur dengan yogurt. Oleskan secara merata pada kulit kepala dan rambut selama 15 menit dan bilas dengan air dingin. Sedangkan untuk rambut kering, Anda bisa mengganti yogurt dengan madu.

5. Kaki Lembut
Seperti wajah, pisang juga bisa digunakan sebagai masker untuk kaki, lho! Yang harus Anda lakukan adalah menghancurkan pisang dan biarkan di kaki Anda selama 15 menit. Bilas dengan air suam-suam kuku. Kulit lembut kaki Anda adalah milik Anda.

Itulah manfaat pisang bagi kecantikan, semoga berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.