Prinsip mencapai pola hidup sehat

Prinsip mencapai pola hidup sehat - Perkembangan zaman kini bagaikan dua sisi mata uang. beraneka ragam perkembangan technologi dapat menghasilkan beraneka ragam manfaat utk kehidupan manusia. Namun juga beraneka ragam efek tidak baik mengemuka tak tertahankan.
 Tingkah Laku kehidupan warga zaman waktu ini terpengaruh oleh keadaan, berpengaruh serta kepada perilaku dalam gaya cream wajah hidup sehari-hari. Ini menyebabkan dampak yang tidak bagus bagi kesehatan.
Hidup sehat


Apabila orangtua kita dulu banyak yang sanggup tetap sehat hingga menjelang usia 60 tahun, bahkan ada yang tetap sehat kepada usia di atas enam puluhan, generasi sekarang ini sudah banyak yang mengidap beragam penyakit yang meneror kualitas hidupnya.
Semakin tak sedikit terdengar orang-orang mengalami stroke pada usia jejaka atau seseorang yang sangat jejaka mengalami tidak berhasil ginjal. Atau terkena penyakit-penyakit degeneratif seperti asam urat, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, diabetes, bermacam macam kanker, dan lain sebagainya.
 Penyebabnya, terkecuali potensi genetika, serta disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat. Misalnya saja penggunaan bahan tambahan makanan seperti MSG (mono sodium glutamate) sudah menjadi rutinitas sehari-hari hingga masyarakat yang tinggal di daerah-daerah pedalaman. Tak lengkap cita rasa makanan jikalau tanpa menggunakan MSG.
bermacam makanan jajanan tak sehat dijual di mana-mana, bersama harga murah sehingga amat sangat terjangkau beragam macam kalangan.
prinsip hidup dengan cara organik yang dapat membuat manusia mencapai keinginan utk berumur panjang dan masih sehat.

Dalam bukunya yang berjudul Makanan Organik, Hidup Sehat dgn Kembali ke Alam, Dr. Chang mengajarkan 7 prinsip hidup sehat :

 -Hidup cocok bersama alam.
 -Banyak minum air putih.
 -Memperoleh sinar matahari dan udara segar yang cukup.
 -Olahraga yang teratur dan terukur agar sehat dan panjang umur.
 -Mengendalikan tingkah laku dan emosi agar tidak stres.
 -Cukup istirahat dan tidur di malam hari.
 -Hindari alkohol, rokok, dan penyalahgunaan obat.
 Ketujuh prinsip ini bisa dijalankan oleh siapa pula yang bertekad hidup sehat. Untuk lebih lengkapnya lagi, perlu ditambahkan tiga lagi prinsip hidup :
Sebisa mungkin menghindari pengobatan berbahan kimia dan menggantikannya dengan cara-cara alami.
 Menanamkan dan mengajarkan prinsip hidup sehat sedini bisa saja kepada anak-anak kita.
Terus dalam pelaksanaannya.
 Well, sekilas tampak sederhana namun butuh kemauan yang keras untuk menerapkannya buat kehidupan yang lebih baik.

Itulah prinsip mencapai pola hidup sehat semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.