Perawatan tubuh agar tubuh tetap sehat dan bugar

Perawatan tubuh agar tubuh tetap sehat dan bugar - Memiliki tubuh yang selalu sehat dan bugar tentu menjadi keinginan kita semua agar aktifitas harian kita tidak terganggu karena sakit. Tetapi tidak semua orang bersedia melakukan perawatan tubuh dengan disiplin agar terhindar dari penyakit. Padahal tindakan pencegahan itu lebih baik daripada mengobati penyakit. Jika tubuh sudah terserang penyakit, selain aktifitas sehari-hari menjadi terganggu, kadang kita pun harus mengeluarkan biaya banyak untuk berobat ke dokter. Untuk menghindari hal tersebut mulai saat ini sebaiknya kita menjalankan pola hidup sehat.

 Ini beberapa perawatan tubuh agar tetap sehat : 
1.Cukup istirahat
Untuk menjaga stamina dan kesehatan tubuh, perawatan tubuh yang harus Anda penuhi secara maksimal adalah istirahat dengan tidur yang berkualitas. Saat sedang dalam kondisi tidur lelap tubuh kita bekerja untuk melakukan penyembuhan penyakit, memulihkan kesegaran, dan melakukan proses regenerasi sel. Oleh karena itu gejala insomnia bisa memicu munculnya penyakit lain karena tubuh kurang istirahat.
Istirahat yang cukup


2.Singkirkan stress 
Beberapa gangguan fisik bisa terjadi akibat gangguan psikis atau stres, dimana kita merasa tertekan akibat suatu masalah atau pekerjaan yang menyita pikiran. Gangguan kesehatan yang dipicu oleh stres misalnya migrain, sakit punggung, nyeri leher, gangguan pernapasan, dan sebagainya. Untuk membuat stres menyingkir Anda dianjurkan melakukan relaksasi seperti rekreasi bersama keluarga, berlatih yoga, atau melakukan hobi lebih sering. Hilangkan kebiasaan mendramatisir masalah, berprasangka buruk, dan khawatir berlebihan. Lakukan semua kewajiban sebaik yang Anda mampu dan serahkan sisanya kepada Tuhan. 
Buang stress


3.Olahraga 
Melakukan olahraga secara rutin akan membuat tubuh Anda lebih bugar dan stamina Anda lebih terjaga. Penelitian telah membuktikan bahwa melakukan olahraga yang disukai dapat memicu produksi hormon endorfin yang dapat membuat kita menjadi lebih bahagia. Jadi berolahraga adalah salah satu cara untuk melakukan perawatan tubuh wanita atau pria
olahraga lari pagi


4.Menjaga pola makan  
Kendalikan nafsu makan Anda agar tidak sampai makan yang berlebihan karena dapat memicu obesitas. Obesitas atau kelebihan berat badan bisa menimbulkan dampak negatif seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, atau diabetes. Penuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang sebagai usaha perawatan tubuh pria ataupun wanita agar tetap sehat.

Itulah beberapa perawatan tubuh agar  tetap sehat. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.