Manfaat pola hidup sehat

Manfaat pola hidup sehat - Manfaat keuntungan menjalani pola hidup sehat bagi kita manusia begitu besar. Hanya saja terkadang bahkan seringkali kita mengabaikan akan pola hidup sehat yang sebenarnya. Kita akan baru merasakan nikmat hidup sehat bila kita sedang delam keadaan kurang sehat atau pun sedang dalam kondisi sakit. Pengertian konsep sehat menurut WHO adalah merupakan suatu keadaan yang sempurna baik fisik, mental dan sosial tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan. Sehingga makna kesehatan secara umum adalah merupakan keadaan sehat baik dalam hal fisik mental serta sosial. Maka bila saja ada kekurangan dalam satu hal saja, misal ada gangguan mental, maka seseorang tidak dapat dikatakan sebagai manusia individu yang sehat. Untuk itulah penting juga akan arti sehat mental psikologis bagi kita semuanya.

Konsep pengertian sakit dari beberapa ahli kesehatan antara lain adalah merupakan suatu keadaan dari badan atau sebagian dari organ badan dimana fungsinya terganggu atau menyimpang. Sakit adalah merupakan ketidakseimbangan dari kondisi normal tubuh manusia diantaranya sistem biologik dan kondisi penyesuaian itu sendiri.

Pola Hidup Sehat
Tujuan manfaat menjalani pola hidup yang sehat tentunya adalah menjaga kesehatan tubuh dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Serta juga bahwa ternyata dengan menjalankan pola hidup sehat kita tidak hanya akan mendapatkan kesehatan jasmani kita juga mendapatkan bonus kesehatan rohani mental psikologis yang stabil serta sehat pula.
Manfaat hidup sehat


Cara Kiat Tips Hidup Sehat
Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan dalam rangka menjaga kesehatan jasmani dan kesehatan mental kita diantaranya dengan melakukan beberapa hal olahraga secara rutin sebagai berikut :

  1. Mendapatkan asupan makanan yang bergizi dan bernutrisi baik.
  2. Selalu berpikir positif.
  3. Menjauhi stressor.
  4. Menjauhi kebiasaan yang berdampak buruk terhadap kesehatan misalnya merokok.
  5. Manfaat Pola Hidup Sehat



Ada banyak hal yang bisa kita peroleh dari manfaat tujuan menjalankan pola hidup yang sehat. Baik itu untuk diri kita sendiri, keluarga kita maupun anak-anak kita.
Berikut ini adalah manfaat menjalankan pola hidup secara sehat antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Dapat tidur beristirahat dengan nyenyak dan nyaman.
  2. Dapat bekerja lebih maksimal serta meningkatkan kinerja.
  3. Dapat belajar dengan baik.
  4. Berpikiran positif dan sehat.
  5. Merasa damai, nyaman dan tentram.
  6. Memiliki penampilan yang sehat.
  7. Mendapatkan kehidupan dan interaksi sosial yang baik.
  8. Lebih percaya diri.
  9. Menghemat pengeluaran untuk kesehatan.
  10. Terhindar dari penyakit.
Inilah manfaat dari pola hidup semoga bermanfaat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.