Langkah menuju hidup sehat

Langkah menuju hidup sehat - Karena itu penting menjaga kebiasaan sehari-hari Anda dalam rangkaian gaya hidup sehat.  Langkah menuju Gaya Hidup Sehat .Gaya hidup ini membutuhkan komitmen harian jangka panjang. Bagaimana gaya hidup sehat?
Hidup sehat


Berikut adalah langkah yang bisa Anda terapkan agar lebih sehat :

Kenali kondisi kesehatan Anda saat ini. 
Anda dapat memperbaiki gaya hidup Anda berdasarkan pada apakah Anda mengalami masalah kesehatan atau risiko penyakit tertentu. Karena itu, konsultasikan dengan dokter umum dan dokter gigi Anda secara teratur dan berkala. Ambillah kesempatan ini untuk menemui  dokter.

Evaluasi aktivitas fisik Anda. 
Apakah Anda berolahraga secara teratur? Atau apakah aktivitas harian Anda didominasi oleh duduk mengetik di komputer sepanjang hari dan kurang aktif? Para ahli menyarankan  agar Anda melakukan durasi total minimal 75 menit per minggu dan secara aktif bergerak  untuk mengencangkan otot Anda setidaknya dua hari dalam seminggu. Pilih aktivitas yang  menyenangkan sebagai aktivitas fisik yang sehat.

Tuliskan makanan yang Anda makan. 
Jika Anda memiliki masalah berat badan atau kebiasaan makan yang tidak sehat, Anda mungkin harus mencatat semua makanan yang dikonsumsi dari satu hari ke hari berikutnya. Catatan ini berguna untuk terbangun dan mungkin sebagai pengingat untuk menguranginya .

agar tubuh tetap sehat. 
Periksa kesehatan hubungan sosial Anda. Apakah hubungan Anda dengan pasangan Anda bekerja secara harmonis? Bagaimana dengan  hubungan dengan kolega atau atasan? Semua ini bisa mempengaruhi kesehatan pikiran, jiwa dan, tentu saja, tubuh. Temukan orang dan lingkungan yang bisa mendukung Anda dan  membuat Anda merasa nyaman dan bahagia.Berhentilah melakukan kebiasaan buruk yang membahayakan kesehatan. Pertimbangkan untuk berhenti atau minum, terutama jika Anda berisiko atau menderita  diabetes, depresi, artritis atau penyakit jantung.

Pilih makanan sehat. 
Ganti kata "Saya harus" dengan "saya pilih" untuk makan makanan sehat seperti sayuran  dan buah secara teratur. Hal ini mencerminkan kesadaran akan gaya hidup sehat karena mengetahui manfaat dan risikonya jika Anda tidak menerapkan gaya hidup ini. Jangan  memaksa atau hanya mengikuti tren. Memproses makanan sendiri bisa menjadi salah satu solusi untuk menjaga kesehatan dan kebersihan restoran.

Manajemen stres
Stres tidak bisa dihindari. Tapi Anda bisa belajar mengatur dengan merencanakan sesuatu  sehingga tidak ada yang terlupakan, meluangkan waktu untuk bersantai dan melakukan hobi, atau melakukan yoga atau meditasi. Mengamati hal-hal yang patut Anda syukuri juga bisa membuat jiwa Anda lebih tenang.

Istirahat yang cukup 
Istirahat yang tepat adalah kunci tubuh dan pikiran yang sehat. Pastikan waktu tidur Anda terpenuhi dengan membiasakan tidur dan bangun pada waktu bersamaan. Mandi air panas, membaca buku, atau mendengarkan musik bisa menjadi aktivitas tidur yang membantu .

tubuh beristirahat.
Gaya hidup sehat harus didasarkan pada kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan  tubuh dan jauh dari kebiasaan buruk yang mengundang penyakit. Membuat gaya hidup sehat  sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari bisa membawa manfaat jangka panjang.

Itulah beberapa langkah menuju hidup sehat, semoga berguna dan bermanfaat.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.