Manfaat jus jambu untuk kesehatan

Manfaat jus jambu untuk kesehatan -Jambu ini sangat umum tersedia di daerah tropis, namun seringkali tidak dianggap karena mengandung banyak biji. Meski jambu biji (terutama daging merah) sangat kaya akan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral. Tentu saja ada solusi untuk mengatasi masalah benih, salah satunya adalah dengan mencampur atau mencampur. Selain enak dan segar, minum jus jambu biji akan memberi kita manfaat yang sangat besar untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Manfaat jambu

Baca juga : Khitan pekanbaru

 Berikut beberapa manfaat jus jambu merah untuk kesehatan:

  Manfaat Antioksidan: Jambu biji mengandung vitamin C tinggi yang berfungsi sebagai antioksidan. Selain itu, vitamin C juga diperlukan untuk sintesis kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah protein struktural utama dalam tubuh manusia, yang dibutuhkan untuk menjaga integritas pembuluh darah, kulit, organ dan tulang. Senyawa antioksidan kuat lainnya dalam jambu biji adalah polivenol dan flavonoid seperti beta karoten, lycopene, lutein dan cryptoxanthin. Senyawa antioksidan ini terkait dengan penurunan risiko kanker tertentu, dan mencegah efek kerusakan sel dari radikal bebas.

 Kesehatan Pencernaan: Jambu biji sangat tinggi kandungan serat alami, yang sangat penting untuk menurunkan kadar gula darah. Manfaat lain dari serat adalah menjaga kesehatan sistem pencernaan dengan membantu melindungi selaput lendir usus dengan mengurangi waktu paparan racun serta mengikat kanker yang menyebabkan bahan kimia di usus besar dan menghilangkan limbah.

  Peningkatan kesehatan mata: Jambu merah mengandung beta-karoten dan vitamin A tingkat tinggi, yang memiliki manfaat besar untuk menjaga kesehatan visual yang baik. Manfaat yang sama biasanya bisa didapat dari mengonsumsi makanan berwarna seperti wortel atau ubi jalar. Selain itu, vitamin A juga dibutuhkan untuk menjaga selaput dan kulit mukosa. Makan buah alami yang kaya bekarotene juga diketahui bisa melindungi kita dari masalah kanker paru-paru.\

Berisi Vitamin B Kompleks: Buah ini juga merupakan sumber vitamin B yang baik, seperti asam pantotenat, niasin dan vitamin B6. Vitamin B kompleks memiliki banyak manfaat berbeda bagi kesehatan tubuh.

 Mempertahankan tekanan darah: Senyawa lain yang tak kalah penting dibanding banyak ditemukan pada jambu biji adalah elektrolit yang disebut potasium. Kalium sangat membantu dalam membantu mempertahankan tekanan darah tinggi dengan mengurangi dampak sodium . Buah lain yang kaya potassium adalah pisang, yang isinya rata-rata sama.

Membantu kelenjar tiroid: Jambu biji mengandung mineral tembaga, yang sangat baik untuk menjaga fungsi kelenjar tiroid. Gangguan fungsi kelenjar tiroid dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan serius.

Membantu Penyerapan Gizi: Jambu kaya akan mineral yang disebut mangan, yang penting dalam membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dari makanan. Kecukupan asupan gizi tubuh kita juga dipengaruhi oleh kualitas penyerapan makanan yang kita makan.

Manfaat relaksasi: Jambu kaya akan magnesium, yang juga bermanfaat sebagai pelemas. Ini membantu mengendurkan otot dan saraf tubuh. Jadi setelah bekerja keras, jus jambu biji adalah semua yang Anda butuhkan untuk mengendurkan otot dan memberi dorongan energi yang baik. Vitamin B3 dan B6 sangat membantu dalam membantu menjaga fungsi otak sambil mempertahankan aliran darah yang baik. Vit B6 atau pyridoxine adalah senyawa nutrisi yang baik untuk saraf, yang membantu untuk mengendurkan saraf. Manfaat Jambu Biji untuk Kulit Dalam hal perawatan kulit, tubuh kita membutuhkan cukup vitamin C, antioksidan dan karotenoid, karena semuanya mendukung kesehatan kulit. Dengan demikian, pulp jambu biji sering digunakan dalam pembuatan lotion untuk wajah dan tubuh. Manfaat jambu biji untuk kulit adalah sebagai berikut.

 Memperbaiki Kulit Wajah: Untuk memperbaiki kebaikan kulit wajah, Anda bisa membuat scrub guayaba sederhana di rumah. Untuk melakukan ini, ambil beberapa daging jambu lalu ekstrak / mixer dan aduk dengan kuning telur. Gunakan di wajah secara merata, dan bilas setelah 20 menit dengan air hangat. Jika digunakan sekali atau dua kali seminggu, scrub alami ini akan mengeluarkan sel-sel mati dan meringankan kulit Anda. Perlindungan kulit terhadap sinar UV: Jambu merah mengandung lycopene 2,9 mg atau dua kali yang terkandung pada tomat. Lycopene adalah antioksidan yang berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan UV dan pencemaran lingkungan. Satu jambu biji menghasilkan sekitar 2,9 gram lycopene.

Itulah beberapa manfat jus bagi kesehatan, semoga berguna dan bermanfaat 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.